Ads

Skema Rangkaian Relay Pengendali Pengisi Baterai

Posted By: Rhaka Aditya tirta - 10:28 PM

Tentang Rangkaian Relay Pengendali Pengisi Baterai

Pada rangkaian berikut mampu memberikan koreksi suhu pendinginan terhadap kelebihan panas secara maksimal, sehingga memungkinkan untuk bekerja lebih awet dan tahan lama ditambah perlindungan terhadap hubungan pendek pada sirkuit ouput-nya.
Skema Rangkaian Relay Pengendali Pengisi Baterai
Skema Rangkaian Relay Pengendali Pengisi Baterai KLIK untuk memperbesar gambar

Komponen yang dibutuhkan:

1. Dioda

  • D1 tipe KD226
  • D2 tipe D814D (dioda zener)
  • D3 tipe AL307 (dioda LED)
  • D4 tipe KD226

2. Resistor

  • R1 ukuran 430Ω
  • R2 ukuran 180Ω
  • R3 ukuran 2KΩ
  • R4 ukuran 330Ω
  • R5 ukuran 0,24Ω

3. Transistor

  • T1 tipe KT315
  • T2 tipe KT815
  • T3 tipe KT817
  • T4 tipe KT805
  • T5 tipe KT315

4. Fuse /Sekering

  • P1 ukuran 5A




Tentang Rhaka Aditya tirta

Hai, saya adalah Rhaka Aditya Tirta, nge-blog adalah hobi saya untuk menyalurkan hobi saya menulis sekaligus berbagi pengalaman. Elektronika juga merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan bagi saya. Saya mencoba meng-kompare keduanya menjadi sajian dalam blog ini. Semoga bermanfaat

0 comments:

Post a Comment

© 2015 - Designed by: Templatezy | Distributed By Gooyaabi Templates